Home » » Cara Membuat Susu Kefir

Cara Membuat Susu Kefir

Posted by Cara Membuat Masker Kefir on Selasa, 19 April 2016



Cara Membuat Susu Kefir
Cara membuat Susu Kefir yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Susu Kefir (pengertian Kefir https://id.wikipedia.org/wiki/Kefir) merupakan minuman probiotik yang terbuat dari susu murni yang difermentasikan dengan bibit kefir. Bibit kefir telah diselidiki mengandung kurang lebih 40 jenis mikroba baik serta ragi yang bermanfaat untuk tubuh. Di antaranya adalah beberapa asam amino, protein lengkap dan banyak mineral. Bahan pembuatan Kefir adalah susu sapi, dapat pula terbuat dari susu kambing yang lebih mudah dicerna bagi konsumen yang mengalami intoleransi laktosa.
Susu Kefir mempunyai rasa seperti yogurt, mampu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti kolesterol, maag, asam urat, diabetes, sampai stroke. Tak hanya itu Susu Kefir juga bisa digunakan untuk membuang zat beracun dalam tubuh (detoksifikasi) dan mempercepat proses penyembuhan sakit pada tubuh. Susu Kefir juga lebih mudah dicerna oleh usus. Cara membuat Susu Kefir akan dijabarkan disini.

Cara membuat Susu Kefir untuk membantu menyembuhkan

Manfaat susu Kefir


> TBC, Paru-paru, Sinusitis, ISPA (gangguan pernapasan), Asma, Bronchitis
> Radang usus, Diare, Sembelit
> Psioriasis, Eksim, Sloriasis, Kelainan
> Ginjal, Asam Urat, Rematik, Osteoporosis
> Kolesterol, Tekanan Darah Tinggi, Tekanan Darah Rendah
> Diabetes

Proses Cara Membuat Susu Kefir

Cara membuat kefir susu sapi, cara membuat kefir yang benar, cara membuat masker kefir (disadur dari: http://id.wikihow.com/Membuat-Kefir)

  • Sediakan biji kefir atau bibit Kefir. Anda dapat membeli atau memperolehnya dari took atau penjual online yang menjual. Bentuknya seperti gumpalan yang dapat dibekukan tau dikeringkan sehingga tahan lama. Kefir juga dapat memperbanyak diri sehingga modal awal dapat bertahan lama. Simpan di wadah kaca, yang sebelumnya sudah dicuci steril,  untuk mencegah kontaminasi atau terkena bahan kimia.

  • Sediakan wadah kaca lain untuk menampung hasil susu kefir. Untuk kefir dalam jumlah yang umum rata-rata menggunakan wadah gelas ukuran 250 ml. Kefir memerlukan tutup yang bisa dilewati udara, yang bisa Anda buat dengan menggunakan kertas saringan kopi dan  tutup karet gelang wadah gelas. Jangan gunakan wadah plastik, karena partikel penyusunnya bisa masuk ke dalam kefir.

  • Tubuh manusia bisa mencerna susu kambing lebih mudah dibandingkan dengan susu sapi, jadi pilihan ini adalah pilihan bijaksana terlebih jika anda mengalami intoleransi laktosa.

  • Masukkan 2 sendok makan biji kefir ke dalam wadah gelas. Kemudian tuang 2 1/2 cangkir susu ke dalam wadah. Sesuaikan jumlah susu yang Anda gunakan dalam kefir juga sesuai dengan selera Anda, tetapi susu sebanyak 2 1/2 cangkir merupakan jumlah awal yang baik. Wadah jangan diisi penuh sisakan sepertiga bagian untuk campuran bernapas selama proses fermentasi.

  • Tutup  dan simpan dalam suhu kamar. Taruh dalam lemari yang bersih. Jangan disimpan dalam kulkas karena proses fermentasi tidak akan bejalan. Biarkan fermentasi berlangsung selama 8 jam. Proses fermentasi membutuhkan waktu beberapa jam, jadi yang paling mudah adalah  menyiapkan biji kefir dan susu di malam hari, kemudian menggunakannya di pagi hari. Semakin lama Anda membiarkan biji kefir berfermentasi, maka akan semakin tajam dan kental kefir Anda.

  • Setelah susu dikonsumsi, biji kefir dapat dipergunakan kembali. Bilas biji kefir di dalam air destilasi (jangan pernah gunakan air kran). Letakkan di dalam wadah bersih, isi dengan susu dan lakukan proses ini kembali.

Gunakan kefir dari susu untuk menggantikan susu biasa. Kefir adalah minuman kesehatan yang dibuat dari 100% susu murni dan bibit kefir.


Dosis yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah:
1. Untuk menjaga kesehatan: 100-120ml/hari
2. Untuk Pengobatan: 150-200ml atau 1 gelas

Tahan 2 bulan dalam kulkas, tahan 2 minggu diluar kulkas

Kami menyediakan Masker Kefir murni terbuat dari 100% susu tanpa ditambah air atau zat apapun.

Masker Kefir berkhasiat untuk :
menyehatkan kulit wajah
menghilangkan flek flek hitam
membuat wajah menjadi lebih cerah
melembabkan wajah
menghilangkan komedo

Cara penggunaan Masker Kefir cukup mudah.
Cara penggunaannya mulailah dengan membersihkan wajah. Kemudian oleskan tipis Masker Kefir dan jangan berlebihan pada bagian wajah yang akan dirawat. Setelah pemakaian dengan menggunakan kuas atau tangan yang bersih, diamkan 20-30 menit, barulah setelah itu basuh dengan air dingin hingga bersih.

100% bahan alami tanpa tambahan bahan kimia /tepung beras.
Berat 10-15 gram.

Catatan: Harap gunakan ekspedisi JNE YES untuk luar kota supaya barang diterima dalam keadaan fresh. Untuk pengiriman daerah Jakarta Rp.20.000,-. Untuk pengiriman daerah Tangerang dan sekitarnya Rp.25.000,-. Pengiriman dari kami menggunakan Ice Gel (gel pendingin) agar kualitas masker tetap fresh dan terjaga.

Harga Susu Kefir Masker : Rp 6.000,- /pcs.
Tersedia juga: Kuas Wajah, Murah tapi gak Murahan yaa.. Harga Rp.8.000,-


Hubungi Customer Service "Gracia Store":
SMS/WA: 087878980323
email: iwankres67@gmail.com
Norek. BCA/Mandiri/BRI

Demikian pembahasan mengenai Cara membuat Susu Kefir.

Cara Membuat Susu Kefir



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}