Home » » Cara Membuat Masker Kefir

Cara Membuat Masker Kefir

Posted by Cara Membuat Masker Kefir on Senin, 18 April 2016



Cara Membuat Masker Kefir
Cara membuat Masker Kefir untuk merawat kecantikan kulit wajah. Kefir adalah  susu sapi atau susu kambing yang difermentasikan sama seperti yoghurt (baca https://id.wikipedia.org/wiki/Kefir). Perbedaan Kefir dan Yoghurt adalah molekul Kefir lebih kecil sehingga mudah diserap oleh kulit atau tubuh. Manfaat Kefir sangat banyak dan beragam baik untuk kecantikan maupun untuk kesehatan. Masker Kefir adalah masker yang terbuat dari susu kambing atau susu sapi yang diendapkan atau yang telah difermentasikan. Masker Kefir sangat berguna untuk proses detoksifikasi racun untuk pemakaian kosmetika selama bertahun-tahun. Pembahasan kali ini ada beberapa topik dimulai dari cara membuat Masker Kefir. (Baca juga http://id.wikihow.com/Membuat-Kefir)

Yang perlu disediakan dalam cara membuat Masker Kefir


  • -          Bibit Kefir

  • -          Beberapa wadah dari toples atau gelas kaca utuk bekerja

  • -          Susu atau santan air murni untuk proses fermentasi

  • -          Peralatan kerja seperti sendok dan lainnya

Proses dalam cara membuat Masker Kefir sendiri

Anda bisa membeli bibit kefir di tempat jual bibit kefir atau toko online yang menyediakan bibit kefir. Anda memerlukan wadah gelas atau toples untuk menyimpan bibit kefir. Selanjutnya masukkan 2 sendok makan biji atau bibit kefir yang lain ke dalam wadah gelas. Kemudian tuang susu kambing sebanyak dua setengah cangkir ke dalam wadah. Wadah tidak perlu diisi penuh supaya kefir berkembang. Isi saja dua per tiga bagiannya.
Tutup wadah dan biarkan pada suhu kamar. Jangan disimpan di kulkas karena di kulkas proses fermentasi tidak akan berjalan. Tunggu sampai kurang lebih 8 jam. Apabila anda ingin menggunakannya di pagi hari, maka bibit kefir dan susu dapat dipersiapkan pada malam hari. Semakin lama anda membiarkan biji kefir berfermentasi, maka masker kefir akan semakin tajam dan kental.

Reaksi setelah pemakaian Masker Kefir
Pada saat penggunaan dari cara membuat Masker Kefir, bisa saja terjadi proses detoks yang mengakibatkan seperti gatal-gatal kecil, hingga brutusan atau berjerawat. Hal ini menandakan kefir sedang bekerja memperbaiki lapisan kulit dari epidermis, endodermis, dan endidimis.

Kejadian yang umum terjadi termasuk bila anda menggunakan kosmetika dengan bahan kimia yang baru. Tidak perlu risau  atau kuatir, efek ini akan bekerja selama 3 hari tergantung kondisi kulit. Penggunaan yang rutin akan memperbaiki kulit, kulit akan halus dan sehat, serta mampu menghilangkan bekas jerawat.

Manfaat dari cara membuat Masker Kefir organik

1.      Untuk mengeluarkan tumpukan racun kimia didalam kulit akibat penggunaan berbagai macam cream yang mengandung bahan kimia yang berdampak pada kesehatan kulit.
2.       Melawan tanda-tanda penuaan, seperti timbulnya garis dan kerutan pada wajah.
3.       Memutuskan siklus ketergantungan pada cream wajah akibat pemakaian yang terlalu lama.
4.       Mencerahkan dan membuat kulit bersinar.
5.       Meremajakan kulit dan meningkatkan kadar air dalam kulit.
6.      Membantu mengurangi iritasi akibat penggunaan cream yang mengandung logam berat seperti mercury.
7.      Mengatasi masalah jerawat karena menumpuknya lemak di bawah lapisan kulit.

Cara penggunaan Masker Kefir cukup mudah.
Cara penggunaannya mulailah dengan membersihkan wajah. Kemudian oleskan tipis Masker Kefir dan jangan berlebihan pada bagian wajah yang akan dirawat. Setelah pemakaian dengan menggunakan kuas atau tangan yang bersih, diamkan 20-30 menit, barulah setelah itu basuh dengan air dingin hingga bersih.

100% bahan alami tanpa tambahan bahan kimia /tepung beras.
Berat 10-15 gram.

Catatan: Harap gunakan ekspedisi JNE YES untuk luar kota supaya barang diterima dalam keadaan fresh. Untuk pengiriman daerah Jakarta Rp.20.000,-. Untuk pengiriman daerah Tangerang dan sekitarnya Rp.25.000,-. Pengiriman dari kami menggunakan Ice Gel (gel pendingin) agar kualitas masker tetap fresh dan terjaga.

Harga Kefir Masker: Rp 6.000,- /pcs.
Tersedia juga: Kuas Wajah, Murah tapi gak Murahan yaa.. Harga Rp.8.000,-


Hubungi Customer Service "Gracia Store":
SMS/WA: 087878980323
email: iwankres67@gmail.com
Norek. BCA/Mandiri/BRI

Demikian pembahasan mengenai Cara Membuat Masker Kefir

Cara Membuat Masker Kefir 


8 komentar:

  1. gan,setelah proses fregmentasi selesai itu bibit kefirnya kan berati masih tercampur dengan susu laah untuk menjadi masker disaring dl atau langsung dipake aja

    BalasHapus
  2. gan,setelah proses fregmentasi selesai itu bibit kefirnya kan berati masih tercampur dengan susu laah untuk menjadi masker disaring dl atau langsung dipake aja

    BalasHapus
  3. @ cimone beras :disaring dulu gan (misahin bibit kefir dan hasil ferment) hasil ferment buat masker dan bibit kefir buat dikasih susu lagi proses fermentasi lagi begitu seterusnya, ty

    BalasHapus
  4. @ cimone beras :disaring dulu gan (misahin bibit kefir dan hasil ferment) hasil ferment buat masker dan bibit kefir buat dikasih susu lagi proses fermentasi lagi begitu seterusnya, ty

    BalasHapus
  5. air yang kuning di bawah ikut di saring atau di pisahkan saja gan?

    BalasHapus
  6. air yang kuning di bawah ikut di saring atau di pisahkan saja gan?

    BalasHapus
  7. Maav mau tanya .. agar masker kental ada bahan atau tambahan apa yaa .trimakasii banyak sblmnya

    BalasHapus
  8. Sependapat..mau tanya jg..spy hasilnya kental. Ada bahan yg dipakai lg kah,?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}